Selasa, 29 Oktober 2013

Sahabat atau Cinta

Suatu malam yang sunyi terdengarlah suara-suara yang sangat gaduh sekali dari rumahku. lalu Anis bergegas untuk keluar dari rumahku itu menuju suara yang sangat gaduh itu. tiba-tiba munculah seorang anak perempuan yang ditempat itu.

Anis: hai, aku anis. kamu?
Septi: aku septi, ada apa ya kamu kerumahku?
Anis: oh, itu rumahmu. ga ada apa-apa, aku cuman ingin tahu saja kenapa rumahmu itu sangat gaduh sekali?
Septi: itu, itu eeeeeeee, orangtuaku lagiiiiiii?
Anis: Lagi apa ?
Septi: berantem.
Anis: Kenapa berantem?
septi: hmmm, tapi?
Anis: tapi kenapa? Kamu takut ya kalo aku ngasih tau ke orang-orang?
Septi: iya. Janji ya?
Anis: iya, tenang ajah, aku ga akan ngasih tau siapa-siapa. Suer, sumpah dah.
Septi: ortu aku memang selalu berantem, berantemnya karena ayahku akhir-akhir ini pulang malam dan ibuku menegurnya, tapi ayahku malah malah dan ngebentak-bentak ibuku.
Anis: memang ayahmu kerja apaan? Dan udah berapa hari ayahmu pulang malam?
Septi: kerja dikantor, udah 2bulan. Katanya suh dikantornya banyak kerjaan dan diharuskan lembur.
Anis: oh gitu? Terus kamu percaya gitu?
Septi: ya percaya sih, tapi aku masih ragu.
Anis: kalo ragu, kamu selidiki ajah ayahmu. Kenapa beliau pulang malam.
septi: oke, makasih ya udah mau dengerin curhatanku?
Anis: iya, sama-sama. ;-)

Keesokkan harinya septi menyelidiki ayahnya di temenin sama anis. Mereka berduapun menyamar sebagai cleaning service dikantor ayahnya selama 2bulan. Hari demi hari merrka laluin berdua, demi mengetahui kebenaran yang sebenarnya. Tak sia-sia juga penyamaran mereka selama 2bulan ini. Dan ternyata septi melihat ayahnya yang sedang night on the road dari kantornya. Sudah terjawab jelas keraguan septi kepada ayahnya selama ini. (Septipun menghampiri ayahnya dan memeluknya dengan wajah yang bahagia).

2bulan telah berlalu. Mereka selalu bersama-sama, mulai dari jalan, belanja, dll. Karena mereka ingin mengenal lebih dekat lagi sebagai seorang sahabat. Anis dan septipun sedang jalan, ditengah perjalanan mereka bertemu temannya. Dan temanyapun berkata: kalo ada anis pasti ada septi. Merekapun hanya tersenyum menanggapi pernytaan itu.Tak terasa pula persahabatan mereka baru 8thn.

(Merencanakan kuliah bareng).

Tak lama kemudian, merekapun 1 kulihan, ospek juga bersamaan.
(Dan Ospekpun telah berakhir).
Ternyata eh ternyata mereka berdua beda jurusan sma kelas juga lho !!! walaupun gitu mereka tetap bersama-sama.

1thn dikuliahan.
keesokan paginya.
(Anis ngajak septi makan dikantin sambil ngobrol).
Anis: ti, gue mau curhat nih? Dengerin ye?
Septi: ye. curhat apaan? (Sambil melihat kekanan dan kekiri).
Anis: ah, lu mah ga serius nih dengerin curhat gue. Ini penting!! Menyangku tperasaan gue.
septi: haha, bawa-bawa perasaan segala. Lebay ah
Anis: dih, malah bercanda lagi lu.
Septi: iye, iye maaf. Pengen curhat apaan?
Anis: emmm, gue suka sama ka tommy tau
Septi: haha, lu curhat itu toh. tommy mana?
Anis: yang ikut ngOspekkin kita. Ah, lu mah ngetawain gue mulu. ●_●
Septi: oh, ka tommy yang ganteng itu?
Anis: iya.
Septi: kapan lu mulai sukanya?
Anis: pas pertama kali kita ospek
Septi: hah ? serius lu pertama ospek?
Anis: Serius, malahan dua rius gue.
Septi: iya. (berniat nyomblangin)
(Tengah asik curhat, tiba-tiba tommy muncul dihadapan anis dan septi)

Anis: ti. ti. ti, ada kak tommy?
Septi: iya, gue liat kok. yaudah lu ajak makan bareng kita ajah sekalian?
Anis: ah lu ajah ah yang ngajak. gue malu :$
Septi: yaudah.
(Septi pun akhirnya menghampiri Tommy dan mengajaknya makan)

Septi: kak makan bareng sama kita yuk?
Tommy: makan? ga ah ga bawa uang?
Septi: yaudah, biar aku yang traktir deh kak, mau ya? pliiiissss.
Tommy: iya, iya. kalo kamu maksa. haha
Septi: haha, kaka bisa ajah.
(Akhirnya septi berhasil membujuk Tommy)
Anis: silahkan duduk kak?
Tommy: :-), iya
Septi: mau pesen apa kak?
Tommy: terserah
Anis: mbak mie bakso 1 lagi.
(Ternyata eh ternyata Septi pun mulai ada persaan juga sama Tommy sejak kejadian waktu waktu itu tanpa Anis mengetahuinya sedikitpun).

keesokkan harinya Anis mencaritahu apa saja yang disukai Tommy. lalu Anis mencaritahu lewat sahabatnya tommy.

Anis: permisi ka, boleh saya menanyakan sesuatu ke kakak? tapi ini masalah kak tommy.
Dion: iya boleh mau nanya apaan? ada apa emang dengan tommy?
Anis: kak tommy ga kenapa-kenapa kok kak.
Dion: terus apaan dong?
Anis: ini tentang kesukaan dan kebiasaan sehari-harinya kak tommy itu apa saja ya kak?
Dion: hahaha.
Anis: kok ketawa sih kak, ada yang salah ya? :s
Dion: ga ada sih, cuman lucu ajah. ada cewe yang nanyain tentang tommy.
Anis: emang biasanya ga ada gitu cewe duluan yang nanyain tentang kak tommy?
Dion: iya ga ada, ya palingan kak tommy sendiri yang cari tahu tentang cewe yang disukainya..
Anis: hmm gitu. terus jawaban kaka apa soal yang tadi?
Dion: emm, besok ajah ya dikasih taunya, habis pulang sekolah kita ketemuan di taman belakang sekolah ya.
Anis: ah, kakak gitu banget ga mau kasih tau sekarang. :p
Dion; yaudah, kalo kamu ga mau mah juga gapapa, kaka ga maksa kok. toh kamu ini yang perlu bukan kaka.
Anis: yaudah ngalah ajah sama yang tuaan :p
Dion: hahaha, iya anak kecil. :p

KRIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIINNNNNNNNNNNNNNNNGGGGGGGGGGGG!!!!!!!!!!!!!!!
(bel sekolah pun berbunyi) menandakan jam belajar telah berakhir. dan Anis pun segera ke Taman belakang sekolah. dan ternyata disana sudah ada kak doni yang sedang menunggu.

Anis: Maaf kak telat?
Dion: kamu ini, dasar anak kecil gitu ajah telat :p
Anis: lah, maaf. salahin tuh gurunya kak, klo berani mah :p
Dion: Iya, iya. sekarang kit5a mulai ya?
Anis: OK ;)
Dion: Tommy tuh suka Basket, sma Badminton
Anis: Kalo Makanan kesukaan, dan tipe cewnya kayak gimana?
Dion: Makanan sih dia suka semua, tapi klo kue dia lebih suka Brownies. emang ada kenapa kamu nanya kayak gitu? kamu suka ya sama Tommy?
Anis: eeeeeeeeeeeeenggg. ga kok kak. :-D
Dion: alah, boong kamu, udah jujur ajah sama kaka.
Anis: hehe, Iya kak.

1 bulan telah berlalu, namun Mereka Sampai sekarang masih sangat dekat, l;engket. ^Prangko kali cyiiin^. hehe. selalu makan bareng, jalan bareng, dll. tak sengaja Anis Melihat tommy dan Septi lagi asik makan berdua dan Anis pun jatuh Pingsan.
Dion: Nis, bangun Nis.
(Septi dan Tommy pun Menoleh ke belakang)
Septi: Nis, kamu kenapa? :(
Dion: Ti, tom kita bawa Anis ke rumah sakit dulu. biar kita tau dia kenapa. ayo bantu gue, cepet!!

Akhirnya mereka tiba dirumah sakit. setelah sekian lama menunggu dirumah sakit bAnis pu n tersadar dan menyebut-nyebut nama "kak Tommy", "Kak Tommy"? Lalu dokter masuk ke ruangan Anis untuk memeriksanya.
Dokter: disini siapa yang bernama Tommy?
Ayah Anis: kenapa emang dok?
Dokter: Ini pak, dari tadi putri banyak memanggil-manggil nanma tommy terus. siapa dengan keberadaan tommy disini pasti bisa membuat kondisi Anis semakin baik.

(Septi keluar menghampiri Tommy dan ngomong serius)

Septi: Kak masuk sana, Anis sekarang lagi butuh kakak?
Tommy: kenapa mesti kakak?
Septi: Karena septi suka sama kakak.
Tommy: Tapi kakak ga suka sama dia, kakak sukanya sama kamu. dan kakak ga mau masuk ke dalam, ga  mau kedalam ninggalain kamu disini sendiri.
Septi: Udah kak kedalam sana, anis udah nunggu kaka. ga usah peduliin aku, aku gapapa kok disini sendiri. "aku rela kehilangan pacar daripada kehilangan sahabat. Anis itu sahabat aku, aku ga mau ngecewain dia". tapi kakak langsung bilang: klo kakak juga sayang sama dia ya ka?
Tommy: Tapi kakak ga bisa.
Septi: ayolah kak, masuk kedalam. katanya kaka suka sama aku. anggep ajah ini deemi aku kakak negalukin kayak gitu.
Tommy: yaudah, kakak turutin mau kamu., tapi ini semua demi kamu ya kakak lakuinnya.
Septi: Iya kak, Makasih? yaudah sana masuk kak

Tommy pun masuk ke ruangan Anis dirawat.
Anis: kak Tommy?
Tommy: iya Nis, ini kak Tommy.
Anis: kak aku suka sama kakak, kakak jangan pernah ninggalin aku ya?
Tommy: (matanya melihat ke Septi, lalu septi menganggukkan kepala) iya nis, kakak ga akan ninggal;in kamu. tapi kamu harus sembuh ya?
Anis: iya.

Beberapa hari Anis dirumah sakit, akhirnya Anis pun sembuh. dan Mereka Menjadi sepasang kekasih yang bahagia.



Negara Kita
Negara Hukum\
Akhir Cerita
Wasalamu'alaikum




                                                                    SELESAI





Nama : Masitoh Rahmi Windarti
NPM : 25213334
Kelas : 1EB18

Tidak ada komentar:

Posting Komentar